• Gaya Hidup

Pangeran William dan Kate Middleton Dilukis Seniman Jamie Coreth

Trinilo Umardini | Senin, 27/06/2022 18:05 WIB
Pangeran William dan Kate Middleton Dilukis Seniman Jamie Coreth Pangeran William dan Kate Middleton Dilukis Seniman Jamie Coreth. (FOTO: FINE ARTS AND COMISSION)

JAKARTA - Pangeran William dan Kate Middleton baru saja melihat karya seni khusus yaitu potret bersama resmi mereka yang dilukis seniman Jamie Coreth.

Saat berada di Cambridgeshire – sesuai dengan nama gelar mereka -- Duke dan Duchess of Cambridge melihat pembukaan pameran lukisan potret.

Pasangan ini menerima gelar Duke dan Duchess of Cambridge dari Ratu Elizabeth pada hari pernikahan mereka pada April 2011.

Pangeran William dan Kate Middleton mampir ke Museum Fitzwilliam Universitas Cambridge di jantung Cambridge, di mana mereka melihat karya seni yang dilukis saat pertama kali diungkapkan kepada publik.

Karya tersebut ditugaskan pada tahun 2021 oleh Cambridgeshire Royal Portrait Fund, yang diselenggarakan oleh Cambridge Community Foundation, sebagai hadiah untuk Cambridgeshire.

Karya tersebut dilukis oleh seniman potret Inggris pemenang penghargaan Jamie Coreth.

"Merupakan hak istimewa yang paling luar biasa dalam hidup saya, dipilih untuk melukis gambar ini," kata Coreth.

"Saya ingin menunjukkan Yang Mulia dengan cara di mana mereka tampak santai dan mudah didekati, serta elegan dan bermartabat."

"Karena ini adalah potret pertama yang menggambarkan mereka bersama, dan khususnya selama mereka sebagai Duke dan Duchess of Cambridge, saya ingin gambar itu membangkitkan perasaan keseimbangan antara kehidupan publik dan pribadi mereka. Karya itu ditugaskan sebagai hadiah untuk orang-orang Cambridgeshire, dan saya berharap mereka akan menikmatinya sama seperti saya menikmati pembuatannya," lanjutnya.

Dalam potret itu, Kate Middleton mengenakan gaun zamrud metaliknya dari rumah mode The Vampire`s Wife, yang ia kenakan selama kunjungan pasangan itu ke Dublin pada Maret 2020.

Sedangkan Pangeran William mengenakan setelan gelap dan dasi biru.

Kate Middleton juga memakai aksesori sentimental dalam lukisan itu.

Untuk antingnya, Duchess of Cambridge memakai anting mutiara dan berlian yang sebelumnya milik mendiang ibu mertuanya, Putri Diana.

Diberikan kepada Putri Diana sebagai hadiah pernikahan dari perhiasan Collingwood.

Perhiasan cantik itu kini menjadi bagian dari koleksi Kate Middleton.

The Duchess of Cambridge mengenakan bagian lain dari koleksi perhiasan Putri Diana: gelang mutiara tiga untai, yang terkenal dikenakan Putri Diana dengan pakaian "Elvis" miliknya.

Setelah melihat karya tersebut, Kate Middleton dan Pangeran William bertemu dengan para pendukung proyek tersebut, termasuk para seniman.

Mereka juga bertemu dengan Lady Sibyl Marshall, istri mendiang Sir Michael Marshall, yang awalnya mengusulkan ide untuk membuat potret tersebut. (*)

FOLLOW US