• Hiburan

7 Film Indonesia Tayang di Bioskop Februari 2022, Moviegoers Siapkan Waktumu!

Nitro Luindimar | Minggu, 06/02/2022 11:58 WIB
7 Film Indonesia Tayang di Bioskop Februari 2022, Moviegoers Siapkan Waktumu! Film Ashiap Man. FOTO: INSTAGRAM ASHIAP MAN FILM

JAKARTA - Rekomendasi 7 Film Indonesia tayang di bioskop Februari 2022, moviegoers siapkan waktumu!

Sejumlah film Indonesia siap menghibur moviegoers di Februari 2022. Berikut tujuh film yang bisa menjadi pilihan Anda untuk menginjakkan kaki di bioskop.

Genre cukup bervariasi, mulai drama romantis, superhero lokal, bahkan horor!

Berikut, katakini.com rangkum tujuh film Indonesia yang tayang di bioskop lengkap dengan sinopsis singkat. Moviegoers siapkan waktu dan isi dompetmu ya.

1. Akad

Februari 2022 akan dibuka oleh film Indah Permatasari dan Kevin Julio yang berjudul Akad. Film yang mengambil latar tempat di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat ini bisa disaksikan di bioskop mulai 3 Februari 2022.

Plot cerita Akad didasarkan pada lagu populer berjudul sama ciptaan Moh Istiqamah Djamad atau Is. Film hasil kerjasama oleh IFI Sinema dengan PT Pengembangan Indonesia, E-Motion Entertainment dan Perum Perusahaan Film Negara ini siap menyuguhkan seni sekaligus keindahan Indonesia.

Akad menceritakan Pak Abdi (Mathias Muchus) yang mencarikan jodoh untuk puteri sulungnya Indira (Indah Permatasari) agar tidak hidup sendirian di masa tua seperti dirinya. Dion (Kevin Julio) yang merupakan pria dari masa lalu Indira tiba-tiba muncul.

2. Kukira Kau Rumah

Selain Akad, film Indonesia lain yang ditayangkan pada 3 Februari 2022 adalah Kukira Kau Rumah. Film ini diarahkan Umay Shahab sebagai sutradara, dan Prilly Latuconsina sebagai produser sekaligus pemeran utama.

Sama seperti Akad, Kukira Kau Rumah juga diangkat dari lagu berjudul sama yang dipopulerkan oleh Amigdala.

Prilly membintangi film ini bersama artis muda lainnya, Jourdy Pranata dan Shenina Cinnamon.

Plot cerita Kukira Kau Rumah berpusat pada kehidupan seorang perempuan muda yang mengidap penyakit kejiwaan yakni bipolar. Film ini akan menyajikan kisah persahabatan sederhana yang penuh makna.

3. Arini by Love.inc

Arini by Love.inc yang merupakan salah satu proyek bagi sutradara Adrianto Sinaga bisa disaksikan pada 4 Februari 2022. Film ini akan berfokus pada sosok Arini Kusuma yang diperankan oleh Della Dartyan.

Arini adalah karakter tituler dari seri film Love for Sale garapan Visinema Picture. Dalam filmnya ini, Arini ingin mengejar kebahagiaannya sendiri dengan mencari seseorang dari masa lalunya. Namun ia masih dibayangi sistem Love.inc.

Selain Della Dartyan, Arini by Love.inc juga dibintangi Faris Nahdi, Marisa Anita dan Kelly Tandiono. Film ini akan ditayangkan secara eksklusif di platform streaming Bioskop Online.


4. Ashiap Man

Setelah ditunda beberapa kali, film Atta Halilintar yang berjudul Ashiap Man akhirnya tayang juga. Film bertema superhero ini bisa disaksikan mulai 10 Februari 2022 di bioskop.

Bergenre komedi aksi, Ashiap Man menceritakan Zul (Atta Halilintar) terobsesi untuk menjadi seorang superhero. Namun ia justru terlibat cinta segitiga dengan Aisyah (Aurel Hermansyah) dan Kiara (Nasya Marcella), serta berhadapan dengan para preman tanah.

Ashiap Man siap menghiburmu dengan kisah yang ringan dan fresh. Film ini juga dibintangi Samuel Rizal, Gritte Agatha, Rizky Billar, dan beberapa anggota Gen Halilintar lainnya.

5. Kamu Tidak Sendiri

Kamu Tidak Sendiri dibintangi nama-nama papan atas seperti Rio Dewanto, Aisyah Aqilah, Adinia Wirasti, Ganindra Bimo hingga Sintya Marisca. Film produksi MNC Pictures ini akan tayang di bioskop mulai 17 Februari 2022.

Kisahnya tentang kehidupan Mira (Adinia Wirasti) yang berubah setelah bertemu dengan dua pemuda, Mika (Ganindra Bimo) dan Adrian (Rio Dewanto). Mira diceritakan sebagai wanita pekerja keras dan ambisius.

Mira berulang kali bertemu dengan Mika di lift kantornya secara tidak disengaja. Keduanya terlibat kejadian besar yang menegangkan. Kira-kira apa yang terjadi di lift, ya?

6. Pelangi Tanpa Warna

Maudy Koesnadi dan Rano Karno kembali dipertemukan dalam film keluarga bertajuk Pelangi Tanpa Warna. Dua bintang senior ini sebelumnya menunjukkan kerjasama yang ikonik dalam sinetron dan film Si Doel.

Pelangi Tanpa Warna mengangkat kehidupan rumah tangga dengan konflik yang related bagi kehidupan. Ferdi (Rano Karno) dan Kirana (Maudy Koesnadi) harus sabar menghadapi cobaan yang menghampiri keluarga mereka.

Diproduksi oleh Falcon Pictures, Pelangi Tanpa Warna akan mengudara di seluruh bioskop pada 17 Februari 2022. Akting Maudy Koesnadi dan Rano Karno tentunya sayang banget untuk dilewatkan.

7. KKN di Desa Penari

Dari semua film tayang Februari 2022, KKN di Desa Penari mungkin paling dinanti, terutama oleh pecinta horor. Film ini diangkat dari cerita horor yang sempat viral di Twitter pada tahun 2019.

KKN di Desa Penari menceritakan kehidupan sekelompok mahasiswa yang sedang menjalani program KKN di salah satu desa pelosok. Namun mereka justru dihantui oleh hal mistis yang melibatkan siluman ular.

Setelah beberapa kali ditunda, KKN di Desa Penari akan tayang di bioskop pada 24 Februari 2022.

Film arahan Awi Suryadi ini dibintangi Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, Fajar Nugraha, dan Kiki Narendra.

Selamat menonton, jangan lupa tetap terapkan protokol kesehatan ya. (*)

 

FOLLOW US