• News

Anies Baswedan Positif Covid-19

Rizki Ramadhani | Selasa, 01/12/2020 11:22 WIB
Anies Baswedan Positif Covid-19 Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Katakini.com - Covid-19 menimpa pucuk pimpinan tertinggi Pemprov DKI Jakarta. Setelah Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, kini giliran Gubernur Anies Baswedan dinyatakan positif covid-19.

Status paparan terhadap Anies didasarkan kepada tes usap PCR, yang hasilnya keluar pada Selasa (1/12/2020). Anies melakukan tes pada Senin (30/11/2020) siang, di Balai Kota DKI Jakarta.

Anies menyampaikan hasil tes tersebut melalui keterangan tertulis, Selasa (1/12/2020).

"Hari Senin tanggal 30 November saya kembali menjalani swab PCR sebagai konfirmasi atas hasil antigen hari sebelumnya, dan ternyata malamnya saya dapat kabar kalau hasilnya positif," ujar Anies.

Kendati dinyatakan positif covid-19, Anies tetap menjalankan tuganya sebagai gubernur. Hanya saja, semua tugas, termasuk memimpin rapat, akan dilakukan secara virtual.

"Saya akan tetap bekerja memimpin rapat-rapat secara virtual. Sejak Maret lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan Insya Allah tidak akan ada proses pengambilan kebijakan yang terganggu," jelas Anies.

Sebelumnya, pada Rabu (25/11/2020), Anies telah melakukan tes usap PCR rutin dan saat itu hasilnya juga negatif. Pada hari Minggu (29/11/2020), usai Wagub Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19, Anies juga sempat melakukan tes usap antigen dan hasilnya negatif. Tes dilakukan karena beberapa hari sebelumnya, Anies intens bertemu dengan Wakil Gubernur untuk rapat berdua.

Anies menyebut, saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," ujarnya.

FOLLOW US