• Ototekno

Peretas Dunia Jadi Kepala Keamanan Twitter

Ananda Nurrahman | Selasa, 17/11/2020 09:12 WIB
Peretas Dunia Jadi Kepala Keamanan Twitter Ilustrasi pengguna Twitter

Katakini.com  - Peiter Zatko yang dikenal sebagai peretas terbaik dunia, ditunjuk oleh raksasa media sosial Twitter menjadi kepala keamanan. Dia punya kewenangan segalanya, dari soal kesalahan teknis hingga kesalahan informasi.

Zatko yang dikenal dengan nama Mudge ini, diminta Twitter  untuk merekomendasikan perubahan dalam struktur dan praktik. Dengan tawasan posisi itu, Zatko menerima dan akan mengambil alih manajemen keamanan, setelah peninjauan 45 hingga 60 hari.

Dilansir Reuters,  Zatko mengatakan dia akan memeriksa keamanan informasi, integritas situs, keamanan fisik, integritas platform. Juga akan mulai menyentuh penyalahgunaan dan manipulasi platform -- serta bidang teknik.

Sebelum di Twitter, Zatko bekerja di Unicorn Stripe yang mengawasi keamanan pembayaran elektronik. Juga sebelumnya mengerjakan proyek khusus di Google dan mengawasi pemberian hibah untuk proyek keamanan siber di Defense Advanced Research and Projects Agency (DARPA), Pentagon.

Karirnya sejak tahun 1990-an. Dia melakukan pekerjaan rahasia untuk kontraktor pemerintah dan berada di antara para pemimpin Cult of the Dead Cow, sebuah grup peretas yang terkenal suka merilis alat peretasan Windows untuk mendorong Microsoft meningkatkan keamanan.

FOLLOW US