• Sport

Paul Munster Siapkan Latihan Intensif Jelang Pemusatan Latihan Persebaya

Ariyan Rastya | Kamis, 11/07/2024 13:32 WIB
Paul Munster Siapkan Latihan Intensif Jelang Pemusatan Latihan Persebaya Pelatih Persebaya, Paul Munster. Foto: Dok Persebaya

JAKARTA - Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster telah membuat program terstruktur dan intensif selama masa persiapan tim. Hal ini dilakukan agar tim siap ketikamenjalani pemusatan latihan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di Yogyakarta. 

"Persiapan untuk TC bagus, akan tetapi untuk saat ini kami fokus pada latihan yang ada," kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

Latihan yang dijalani Bruno Moreira dibagi menjadi dua sesi setiap hari, pagi di gym dan sore harinya di lapangan. Program ini dirancang untuk meningkatkan intensitas secara bertahap, memastikan pemain siap secara fisik dan mental.

"Kami berlatih dua kali dalam sehari, pagi di gym dan sore bermain dengan bola," imbuhnya.

Kini latihan fisik menjadi fokus utama Paul Munster untuk membangun pondasi yang kuat untuk pemain. Hasilnya, pemain berada dalam kondisi yang bagus, sehat, dan mulai mendapatkan sentuhan terbaiknya di lapangan dengan kondisi mental yang baik.

Hal ini dilakukan guna mencapai performa terbaik dan meraih hasil positif dalam mengarungi BRI Liga 1 2024/25 mendatang.

"Saat ini masih penguatan fisik. Latihan fisik dapat penekanan lebih. Latihan sangat keras, tetapi pemain menikmatinya," ujar Paul Munster.

"Pemain dalam kondisi bagus, sehat, dan mulai mendapat sentuhannya. Tidak lupa juga, kondisi mental juga bagus," imbuhnya.

Selain itu dia juga mengharapkan adanya uji coba lagi untuk pemahaman taktik dan menyatukan tim karena Persebaya banyak dihuni pemain baru. 

Dengan latihan yang keras dan intens, serta penekanan pada taktik, Paul Munster berharap dapat membangun tim yang kompak dan solid.

"Kami membutuhkan lebih banyak laga uji coba untuk menyatukan tim ini. Sebab, seperti yang sering saya bilang, ada banyak pemain baru," tutur pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

"Jadi, perlahan kita bangun pemahaman taktik," tandasnya. 

FOLLOW US