• News

Pejabat Israel akan Kirim Pemberitahuan Wamil kepada Orang Yahudi Ultra-Ortodoks

Yati Maulana | Kamis, 11/07/2024 12:05 WIB
Pejabat Israel akan Kirim Pemberitahuan Wamil kepada Orang Yahudi Ultra-Ortodoks Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant menghadiri konferensi pers di Berlin, Jerman, 28 September 2023. REUTERS

JERUSALEM - Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant mengatakan pada hari Rabu bahwa rancangan pemberitahuan akan dikirimkan dalam beberapa minggu ke depan kepada beberapa orang Yahudi ultra-Ortodoks yang sebelumnya dibebaskan dari wajib militer Israel.

Mahkamah Agung Israel bulan lalu memutuskan bahwa kementerian pertahanan harus mengakhiri pengecualian yang sudah lama ada bagi orang Yahudi ultra-Ortodoks dari wajib militer.

Berbicara di parlemen Israel, Gallant mengatakan rencananya adalah mengirimkan ribuan rancangan pemberitahuan, meskipun tidak semua yang menerima pemberitahuan tersebut akan berhasil.

Pemerintahan koalisi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu yang terpecah belah bergantung pada dua partai ultra-Ortodoks yang menentang berakhirnya pengecualian tersebut. Namun, angkatan bersenjata mengatakan mereka membutuhkan lebih banyak rekrutan untuk menjaga keamanan Israel dan mempertahankan perang melawan kelompok militan Hamas di Gaza.

FOLLOW US