• Gaya Hidup

Ratu Camilla dan Keluarga Kerajaan Ramai-ramai Nonton Turnamen Tenis Wimbledon

Tri Umardini | Kamis, 11/07/2024 11:30 WIB
Ratu Camilla dan Keluarga Kerajaan Ramai-ramai Nonton Turnamen Tenis Wimbledon Ratu Camilla dan Keluarga Kerajaan Ramai-ramai Nonton Turnamen Tenis Wimbledon (FOTO: GETTY IMAGES)

JAKARTA - Royal Box di Wimbledon tampak sangat megah pada hari ke-10 kompetisi tenis, dengan Ratu Camilla memimpin jalan untuk menyambut kedatangan banyak anggota kerajaan.

Ratu Camilla (76) menghadiri Kejuaraan Wimbledon di All England Lawn Tennis and Croquet Club di London pada 10 Juli 2024.

Ia tiba bersama Debbie Jevans, ketua All England Lawn Tennis Club, dan menyempatkan diri untuk bertemu dengan orang-orang di Players` Lawn yang mendukung Wimbledon serta seorang pemungut bola muda, Yug dan Natalia.

Peran kunci tersebut telah menjadi bagian dari Wimbledon selama sekitar 100 tahun, dan sekitar 250 orang muda bekerja di kejuaraan tersebut setiap tahun.

Istri Raja Charles juga berhubungan dengan mantan pemain tenis profesional Jamie Delgado dan Laura Robson, yang kini berkontribusi pada permainan tenis melalui tim hubungan pemain All England Club.

Ia juga berbicara dengan Martyn Falconer, kepala tukang kebun klub tenis, dan CEO Stephen Loizou dari Jigsaw4u, sebuah badan amal yang bekerja untuk mendukung kaum muda yang mengalami trauma, kehilangan, dan duka cita yang telah didukung oleh Wimbledon Foundation selama dekade terakhir.

Sang Ratu Camilla, yang mengenakan kembali gaun Anna Valentine bergambar jerapah yang sebelumnya dikenakannya di Kenya tahun lalu saat kunjungan kenegaraan bersama Raja Charles, kemudian duduk di barisan depan Royal Box.

Ia ditemani oleh saudara perempuannya, Annabel Elliot, yang merupakan pendamping tetap bagi sang ratu di Wimbledon.

Annabel bertugas sebagai pendamping penobatan Ratu Camilla selama upacara penobatan di Westminster Abbey pada bulan Mei 2023 dan juga merupakan salah satu dari enam Pendamping Ratu untuk Camilla, versi modern dari dayang-dayang tradisional yang mendukung Ratu Elizabeth selama masa pemerintahannya.

Ratu Camilla bukan satu-satunya anggota keluarga kerajaan Inggris yang mengikuti babak perempat final pada hari Rabu.

Kedua anak Putri Anne juga hadir di tribun.

Peter Phillips dan pacar barunya, Harriet Sperling, juga terlihat di Wimbledon pada 10 Juli, berpegangan tangan dengan manis saat mereka memulai debut mereka sebagai pasangan.

Keduanya telah menjalin hubungan sejak musim semi dan telah menghadiri beberapa acara olahraga bersama, dari Badminton Horse Trials pada bulan Mei hingga Royal Ascot pada bulan Juni 2024.

Pada bulan April, putra Putri Anne berpisah dari Lindsay Wallace, pasangannya selama tiga tahun.

Sebelumnya, ia menikah dengan Autumn Kelly, dan dikaruniai dua putri, Savannah (13) dan Isla (12).

Zara Tindall dan suaminya, Mike Tindall, menjadikan Wimbledon sebagai hari kencan mereka sendiri.

Pasangan yang gemar berolahraga ini, yang memiliki anak-anak bernama Mia (10), Lena (5, dan Lucas (3) menghadiri acara tersebut hampir setiap musim panas.

Selama akhir pekan, Peter dan Zara tampil pertama kali di depan publik pada acara olahraga terpisah setelah ibu mereka, Putri Anne, meninggalkan rumah sakit menyusul "insiden" terkait kuda yang terjadi di rumah pada tanggal 23 Juni.

Atlet berkuda kompetitif Zara mengikuti kompetisi berkuda Aston Le Walls International pada tanggal 7 Juli, sementara Peter menghadiri Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone pada tanggal 6 dan 7 Juli.

Orangtua Kate Middleton, Carole dan Michael Middleton, juga tampil di Wimbledon untuk kedua kalinya tahun ini pada 10 Juli 2024.

Putri Wales, yang merupakan pelindung All England Lawn Tennis and Croquet Club, merupakan pengunjung tetap acara olahraga tersebut tetapi tidak pernah menjadi pusat perhatian karena ia masih menjalani perawatan kanker.

Ketua All England Club Debbie Jevans sebelumnya mengatakan kepada Telegraph Sport bahwa mereka akan memberikan Putri Kate Middleton (42) "sebanyak mungkin fleksibilitas" terkait kemungkinan ia ikut serta dalam penyerahan trofi tahun ini.

Keira Knightly dan George Russell juga menonton dari Royal Box pada 10 Juli 2024.

Meskipun Royal Box berkapasitas 74 tempat duduk identik dengan bangsawan Inggris, tempat itu tidak secara eksklusif disediakan untuk mereka.

Ketua All England Club membagikan undangan untuk dua minggu kompetisi atletik, dengan saran yang diajukan oleh anggota Komite Penyelenggara Kejuaraan, Asosiasi Tenis Lapangan, dan sumber lain, menurut situs web Wimbledon.

Anggota keluarga kerajaan dari seluruh dunia, kepala pemerintahan, pendukung olahraga, dan banyak lagi yang diundang ke Royal Box, yang memiliki aturan berpakaian "rapi" (dan tanpa topi!) ditambah undangan terbuka untuk makan siang, minum teh, dan minum minuman di Clubhouse di penghujung hari.

Anggota keluarga kerajaan Inggris lainnya — termasuk Birgitte, Duchess of Gloucester, Pangeran Michael dari Kent, dan Lord Frederick Windsor — telah menghadiri Wimbledon tahun ini.

Selain itu, Pangeran Albert dari Monaco dan Putra Mahkota Pavlos dari Yunani bersama putrinya, Putri Maria-Olympia, telah tampil di turnamen tenis bergengsi tersebut.

Putri Beatrice dan suaminya, Edoardo Mapelli Mozzi, menghadiri acara olahraga tersebut pada tanggal 9 Juli, duduk di barisan depan Royal Box di Centre Court untuk menyaksikan Jannik Sinner dari Italia bertanding melawan Daniil Medvedev dari Rusia di perempat final tunggal putra. (*)

 

FOLLOW US