• News

Pasukan Israel Mengikat Warga Palestina yang Terluka ke Sebuah Jip saat Penggerebekan

Yati Maulana | Minggu, 23/06/2024 12:05 WIB
Pasukan Israel Mengikat Warga Palestina yang Terluka ke Sebuah Jip saat Penggerebekan Tentara Israel mengikat warga Palestina dengan jip militer saat penggerebekan di Jenin, dalam tangkapan layar dari sebuah video, di Tepi Barat yang diduduki Israel, 22 Juni 2024. REUTERS

JERUSALEM - Pasukan tentara Israel mengikat seorang pria Palestina yang terluka ke kap mobil jip militer selama penggerebekan di kota Jenin di Tepi Barat yang diduduki pada hari Sabtu.

Sebuah video yang beredar di media sosial dan diverifikasi oleh Reuters menunjukkan seorang warga Palestina di Jenin, Mujahed Azmi, berada di dalam mobil jeep yang melewati dua mobil ambulans.

Militer Israel dalam sebuah pernyataan mengatakan pasukan Israel ditembaki dan saling baku tembak, melukai seorang tersangka dan menangkapnya.

Tentara kemudian melanggar protokol militer, kata pernyataan itu. “Tersangka dibawa oleh pasukan sambil diikat di atas kendaraan,” katanya.

Militer mengatakan “perilaku pasukan dalam video insiden tersebut tidak sesuai dengan nilai-nilai” militer Israel dan bahwa insiden tersebut akan diselidiki dan ditangani.
Orang tersebut dipindahkan ke petugas medis untuk perawatan, kata militer.

Reuters dapat mencocokkan lokasi tersebut dari rekaman yang menguatkan dan memverifikasi yang dibagikan di media sosial yang menunjukkan sebuah kendaraan mengangkut seseorang diikat di atas sebuah kendaraan di Jenin. Tanggal tersebut dikonfirmasi oleh seorang saksi mata yang diwawancarai oleh Reuters.

Menurut keluarga Azmi, ada penggerebekan penangkapan, dan dia terluka dalam penggerebekan tersebut, dan ketika keluarga meminta ambulans, tentara mengambil Mujahid, mengikatnya di kap mesin dan pergi.
kata direktur kantor media pemerintah yang dikelola Hamas.

Kekerasan di Tepi Barat, yang sudah meningkat sebelum perang Israel-Hamas di Gaza, telah meningkat sejak saat itu dengan seringnya serangan tentara terhadap kelompok militan, amukan pemukim Yahudi di desa-desa Palestina, dan serangan jalanan Palestina yang mematikan.

FOLLOW US