• Sport

PSSI Dorong Klub-Klub Penuhi Standarisasi Lisensi

Ariyan Rastya | Jum'at, 21/06/2024 02:10 WIB
PSSI Dorong Klub-Klub Penuhi Standarisasi Lisensi Ketum PSS Erick Thohir saat melakuka rapat bersama PT LIB. Foto: Dok PSSI

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mendorong klub-klub Liga 1 memenuhi standar club licensing untuk meningkatkan kualitas sepak bola Tanah Air. Hal ini dikatakannya pada jumpa pers yang digelar Kamis (20/6) sore di Jakarta.

Seperti diketahui, saat ini ada 8 klub yang telah mendapatkan lisensi profesional. PSSI memberikan instruksi kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi agar melakukan proses final assessment kepada 10 klub yang belum mendapatkan lisensi.

Erick Thohir menyatakan, LIB perlu mengambil langkah-langkah tegas untuk memastikan integritas dan profesionalisme dalam industri sepak bola.

PSSI telah menetapkan bahwa klub yang tidak lolos club licensing tahun ini akan didenda secara administratif. Pada musim berikutnya, sanksi akan ditambah dengan pengurangan poin jika masih ada klub yang bermasalah.

“Pencabutan lisensi atau sanksi administratif ini diharapkan dapat memberikan sinyal kuat kepada klub-klub untuk mematuhi pedoman dan standar yang telah ditetapkan,” tegas Erick Thohir.

Dengan menegakkan peraturan dengan tegas, diharapkan akan mendorong klub-klub untuk lebih profesional dalam pengelolaan dan operasional, serta memberikan nilai yang lebih tinggi bagi pertandingan-pertandingan di Indonesia.

 

FOLLOW US