• Bisnis

Bandara Halim Siapkan Shuttle ke Stasiun Kereta Cepat

Budi Wiryawan | Sabtu, 01/06/2024 23:05 WIB
Bandara Halim Siapkan Shuttle ke Stasiun Kereta Cepat Bandara Halim Perdanakusuma (foto: tribunnews.com)

JAKARTA - Bandara Halim Perdanakusuma telah menyediakan layanan transportasi T-Shuttle untuk memudahkan penumpang dari Bandara Halim ke Stasiun Kereta Cepat Whoosh, Halim, Jakarta Timur.

Executive GM of Commercial Bandara Halim Perdanakusuma, Herry Sikado mengatakan layanan antar jemput (shuttle) ini akan menambah fasilitas bandara, sehingga penumpang memiliki lebih banyak opsi dalam memilih moda transportasi sesuai preferensi.

"Kita mencoba menambah fasilitas layanan. Jadi dari Bandara kita punya intermoda dengan moda transportasi, contoh kereta cepat," kata Herry.

Layanan T-Shuttle merupakan hasil kerja sama antara pengelola bandara dengan PT Trans Aviasi Sinergi.

Para penumpang dapat mengakses T-Shuttle dari kedatangan Stasiun Kereta Cepat Whoosh ke Bandara Halim Perdanakusuma maupun sebaliknya, sehingga tak perlu repot mencari armada lanjutan.

"Kebutuhan adanya konektivitas (transportasi) antara KCIC dengan Bandara memang ada permintaan. Jadi penumpang enggak mikir lagi (transportasi lanjutan), sudah bisa menentukan," ujar Herry.

Ke depan juga berencana bekerja sama dengan MRT maupun LRT sehingga konektivitas di Bandara Halim Perdanakusuma kian terhubung dan memberikan pilihan lebih luas kepada penumpang.

"Next dengan MRT, LRT, sehingga dari bandara punya banyak pilihan," ujarnya.

Setiap harinya layanan T-Shuttle menyediakan dua armada yang beroperasi sejak pukul 06.00 WIB hingga 21.00 WIB dengan jadwal keberangkatan setiap 30 menit sekali.

Untuk pemesanan tiket dapat dilakukan lewat Whatsapp di nomor 081280000827 dengan harga tiket T-Shuttle Rp40.000 yang bisa dibayarkan melalui Qris, E-Payment, atau Transfer.(ant)

FOLLOW US