• Sport

Tak Bela Timnas Belgia di Euro 2024, Courtois Pilih Tampil di Liga Champions

Ariyan Rastya | Rabu, 29/05/2024 21:50 WIB
Tak Bela Timnas Belgia di Euro 2024, Courtois Pilih Tampil di Liga Champions Thibaut Courtois. Foto: MARCA

JAKARTA - Kiper utama Real Madrid Thibaut Courtois resmi tidak akan tampil di Euro 2024 bersama Timnas Belgia. Nama Courtois tidak masuk dalam daftar 25 pemain yang dipanggil Pelatih Domenico Tedesco.

Tedesco beralasan karena Courtois belum siap untuk tampil di Timnas. Sebab baru saja pulih dari cedera otot ligamen yang membuatnya tidak tampil selam satu musim bersama Real Madrid.

Terkait hal itu, Courtois tidak ambil pusing. Ia sadar dirinya belum pulih total dari cedera. Sebab itu ia hanya akan fokus untuk bisa tampil setidaknya satu laga di Final Liga Champions bersama Los Blancos.

"Ini bukan waktunya untuk membicarakan hal itu sekarang, tapi tentu saja akan mendukung negara saya di sini sampai mati, berharap mendapatkan Piala Euro yang hebat," kata Courtois dilansir dari AS Diario.

Selain itu, ia juga berterimakasih kepada kiper-kiper cadangan Real Madrid yang telah membantunya pulih. Ia pun mengatakan tidak masalah jika Carlo Ancelotti lebih memiliki Andriy Lunin yang tampil di final Wembley.

Menurutnya, siapapun yang menjadi kiper memiliki tanggungjawab untuk meraih trofi ke-15 Liga Champions. Sebab, bagi Courtois itulah tujuan utamanya saat ini.

"Kami selalu membantu satu sama lain, juga dengan Kepa dan Fran Gonzalez. Ketika saya tidak bisa bermain, saya berusaha membantu mereka semampu saya, sama seperti mereka membantu saya saat cedera selama berbulan-bulan rehabilitasi," ucapnya.

Ia mengatakan, seorang kiper berbeda dengan pemain lain. Kiper masih bisa memberikan kontribusi kepada rekannya dari bangku cadangan.

Sebab itu, ia tak masalah jika tidak tampil di final Liga Champions nanti. Ia tetap akan membantu kiiper yang tampil tanggal 2 Juni 2024 nanti.

"Sekarang kami semua dalam kondisi 100% dan pelatih akan memutuskan siapa yang akan ia masukkan. Tentu saja berbeda untuk seorang penjaga gawang, karena dalam susunan pemain sebelas Anda selalu bisa masuk dan membantu dari bangku cadangan," pungkasnya.

FOLLOW US