• Musik

Eras Tour di Lisbon, Taylor Swift Sapa Penggemar dengan Bahasa Portugis

Tri Umardini | Minggu, 26/05/2024 09:30 WIB
Eras Tour di Lisbon, Taylor Swift Sapa Penggemar dengan Bahasa Portugis Taylor Swift berbicara kepada penggemarnya dalam bahasa Portugis di acaranya di Lisbon pada 24 Mei 2024. (FOTO: ANDRE DIAS NOBRE/AFP VIA GETTY)LUI GETTY

JAKARTA - Taylor Swift memberikan salam hangat kepada Swifties di Portugal!

Superstar pop berusia 34 tahun itu mengejutkan penggemarnya dengan berbicara bahasa Portugis pada pembukaan pertunjukan pertamanya di Lisbon, Portugal, untuk Eras Tour, Jumat (24/5/2024).

Dalam video yang diposting dari konser oleh The Hollywood Reporter di X (sebelumnya Twitter), Taylor Swift berbicara kepada penonton yang bersorak saat dia berdiri di tengah panggung di stadion Estádio da Luz tempat dia tampil.

“Muito obrigada,” katanya sambil meletakkan tangannya di jantungnya, yang diterjemahkan menjadi “terima kasih banyak” dalam bahasa Inggris, menyebabkan stadion bersorak lebih keras.

Penyanyi itu kemudian mengipasi dirinya sendiri sambil terus menatap ke arah penonton.

“Oh, Lisbon kamu… kamu membuatku merasa luar biasa sekarang!” Taylor Swift menambahkan sambil kembali memegangi dadanya sebelum melanjutkan pertunjukan.

Taylor Swift juga berbicara bahasa Portugis di tempat lain selama konser sambil mendesak para penggemar untuk dibantu di tengah kerumunan, menurut video yang diposting di media sosial.

Saat membawakan “The Smallest Man in the World” dari album barunya The Tortured Poets Department, Taylor Swift tampak meminta bantuan keamanan sambil berdiri di tengah panggung sambil berkata, “Ayuda por favor,” dan menunjuk ke arah penonton, menurut klip kedua diposting oleh THR di X.

Dalam video lain yang diposting di X oleh akun penggemar, Taylor Swift meminta bantuan lagi sambil berkata, "Ajuda por favor," sambil bermain piano selama penampilan "Champagne Problems."

Debut konser penyanyi tersebut di Portugal datang setelah penantian panjang dari para penggemar Portugal.

Taylor Swift awalnya dijadwalkan tampil di negara tersebut pada festival Alive pada Juli 2020, yang akhirnya dibatalkan karena pandemi, menurut Portugal Resident.

Taylor Swift juga terlihat dalam foto yang diposting di X dari konser hari Jumat yang memperlihatkan versi terbaru dari pakaian dua potong Roberto Cavalli untuk penampilannya "1989" saat dia mengenakan bralet ungu berkilau kali ini dengan rok mini biru berkilau dan warna biru dan ungu juga sepatu bot berkilauan.

Penyanyi ini telah memamerkan beberapa pakaian baru untuk Eras Tour-nya di Eropa sejak pertunjukannya di Paris pada 9 Mei 2024.

Ini termasuk gaun putih khusus Vivienne Westwood yang menampilkan lirik dari album terbarunya TTPD, bodysuit dan blazer Versace oranye, serta gaun kuning Alberta Ferretti.

Taylor Swift juga didukung oleh pacarnya, Travis Kelce, dan teman-temannya Gigi Hadid dan Bradley Cooper selama Eras Tour-nya di Paris.

Ketiganya menghadiri pertunjukan keempatnya di Paris pada 12 Mei 2024. (*)

 

FOLLOW US