• Sport

Madura United Dipastikan Bakal Kehilangan Pemain Penting Jelang Final Championship Series

Ariyan Rastya | Rabu, 22/05/2024 05:23 WIB
Madura United Dipastikan Bakal Kehilangan Pemain Penting Jelang Final Championship Series M Riski Afrisal

JAKARTA - Hal buruk menimpa Madura United jelang laga final Championship Series 2024 kontra Persib Bandung. Pasalnya, Laskar Sape Kerrap kehilang salah satu pemain mudanya, M. Riski Afrisal.

Pria asal Jombang itu harus pamit dari tim lantaran mendapatkan panggilan pemusatan latihan dari Timnas Indonesia U-20. Riski diproyeksi untuk tampil di Turname Toulon, Prancis.

Itu sebabnya, dia harus segera bergabung dengan rekan-rekannya untuk TC di Jakarta.

"Ini berat bagi Madura United karena peranan Riski sangat penting dalam laga final melawan Persib Bandung. Tetapi dari itu semua, negara lebih membutuhkannya," ucap Manajer Madura United, Umar Wachdin.

Riski sejatinya sudah harus bergabung pada akhir April lalu. Tetapi Madura United berhasil meminta sedikit keringanan agar tetap bisa menggunakan jasanya di semi-final championship series.

Keputusan itu terbukti jitu. Dirinya jadi penyebab hukuman penalti di leg pertama kontra Borneo FC Samarinda di Stadion Gelora Bangkalan (15/5/2024).

Riski telah menjadi kunci kesuksesan Madura United mencapai babak puncak final Championship Series. Madura United pun mencoba sekali lagi peruntungannya untuk memboyong Riski di final.

Namun nahas, PSSI tidak bisa mengabulkan klub asal Pulau Garam tersebut. Artinya, Madura United akan tampil melawan Persib Bandung tanpa pemain muda andalannya.

Madura United sendiri masih memiliki banyak opsi pemain di sektor sayap. Selain dirinya dan Malik Risaldi, masih ada nama senior macam Riyatno Abiyoso dan Bayu Gatra Sanggiawan.

Pelatih Rakhmad Basuki pun juga masih menyimpan dua winger muda lain yakni Yuda Editya dan Salim Tuharea yang kerap bergantian tampil sebagai starter di putaran pertama lalu.

FOLLOW US