• Sport

Persib Bandung dan Madura United Saling Rebut Gelar Juara Championship Series

Ariyan Rastya | Minggu, 19/05/2024 23:19 WIB
Persib Bandung dan Madura United Saling Rebut Gelar Juara Championship Series Madura United versus Borneo FC di Leg Pertama

JAKARTA - Dua tim papan atas, Persib Bandung dan Madura United FC, telah memastikan tempat mereka di babak final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 setelah kemenangan penting di semi final. Persib Bandung berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Bali United FC, sementara Madura United meraih kemenangan atas Borneo FC Samarinda.

Final Leg pertama akan berlangsung di stadion kebanggaan Persib Bandung pada tanggal 26 Mei 2024, di mana mereka akan berusaha memanfaatkan keuntungan bermain di kandang untuk mendapatkan hasil positif. Final Leg kedua akan digelar di markas Madura United pada 31 Mei 2024, yang akan menentukan siapa yang akan mengangkat trofi juara musim ini.

Kedua tim telah menunjukkan performa yang luar biasa sepanjang musim, dengan Persib Bandung dikenal dengan pertahanan yang kokoh dan serangan balik yang mematikan, sedangkan Madura United terkenal dengan strategi permainan yang dinamis dan efektif di depan gawang. Pertemuan kedua tim di final diharapkan akan menjadi pertandingan yang menegangkan dan penuh aksi.

"Kami mengucapkan selamat kepada Persib Bandung dan Madura United atas keberhasilan mereka melaju ke babak final Championship Series. Kedua tim telah menunjukkan semangat kompetisi yang tinggi dan kualitas permainan yang memukau sepanjang musim, dan kini mereka berhak memperebutkan gelar juara liga yang prestisius," ujar Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Asep Saputra.

Sementara itu tim yang kalah di babak semi final akan kembali bertarung untuk memperebutkan peringkat ke-3 Championship Series BRI Liga 1 2023/24. Bali United akan terlebih dulu menjamu Borneo FC di leg pertama pada 25 Mei 2024, sedangkan leg kedua digelar di markas Borneo FC pada 30 Mei 2024.

FOLLOW US