Kim Jong Un Pimpin Uji Tembak dan Periksa Sistem Senjata Artileri

| Minggu, 12/05/2024 15:07 WIB
Kim Jong Un Pimpin Uji Tembak dan Periksa Sistem Senjata Artileri Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un saat Pertemuan Nasional Para Ibu ke-5 di Pyongyang dalam gambar yang dirilis oleh Kantor Berita Pusat Korea, 5 Desember 2023 via Reuters

SEOUL - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memeriksa sistem senjata artileri negaranya dan menghadiri uji coba penembakan senjata tersebut, kantor berita media pemerintah Korea Utara KCNA melaporkan pada hari Sabtu.

Laporan KCNA mengatakan Kim mempelajari versi terbaru dari sistem peluncur roket ganda 240 mm yang diperbarui secara teknis dan menyaksikan uji coba peluru kendali untuk beberapa peluncur roket yang diproduksi di berbagai perusahaan industri pertahanan nasional.

“Peluncur roket ganda yang diperbarui dengan mobilitas tinggi dan konsentrasi tembakan memiliki sistem kendali gabungan tembakan otomatis dan akan dikerahkan ke unit Tentara Rakyat Korea sebagai peralatan pengganti dari tahun 2024 hingga 2026,” kata KCNA, menambahkan “perubahan signifikan” tersebut. akan segera dilakukan peningkatan kemampuan tempur artileri tentara Korea Utara.

Bulan lalu, Kim memeriksa uji coba peluncuran roket ganda 240 mm, di mana ia mengatakan sistem peluncuran roket ganda 240 mm akan “membawa perubahan strategis dalam memperkuat kemampuan artileri militer negara tersebut.

FOLLOW US