• News

Maddy Baloy, TikToker yang Perjalanan Kankernya Menyentuh Jutaan Orang Meninggal Dunia

Tri Umardini | Jum'at, 03/05/2024 09:01 WIB
Maddy Baloy, TikToker yang Perjalanan Kankernya Menyentuh Jutaan Orang Meninggal Dunia Maddy Baloy, TikToker yang menjadi viral karena mendokumentasikan hidupnya dengan kanker stadium akhir. (FOTO: COURTESY MADDY BALOY)

JAKARTA - Maddy Baloy, seorang TikToker yang mendokumentasikan hidupnya dengan kanker stadium akhir, meninggal dunia di usia 26 tahun.

"Madison meninggal dengan damai tadi malam," sang tunangan Louis Risher memberitahu People dalam sebuah pernyataan pada Kamis (2/5/2024), menambahkan bahwa dia "dikelilingi dengan cinta."

"Dia sangat istimewa," kata Risher.

“Sebenarnya saya berusia 27 tahun kemarin. Saya memegang tangannya sepanjang hari dan hanya itu yang saya butuhkan."

Dikutip dari People, Maddy Baloy, yang pengakuan jujurnya menyentuh hati jutaan orang yang menonton videonya di TikTok, mulai mengalami masalah perut pada musim panas 2022.

Dia menghabiskan lebih dari satu tahun mengubah pola makannya dengan harapan dapat menyelesaikan masalahnya, namun pada 22 Februari 2023, dia berulang kali muntah darah dan mulai mengalami masalah sensorik.

Awalnya, Maddy Baloy yakin dia tertular "cacing" atau virus perut dari salah satu siswa Taman Kanak-kanaknya di SD Shore Acres di Florida.

Namun tunangannya mendesaknya untuk mencari pertolongan medis. Ketika dia melakukannya, dokter menemukan kelainan pada usus besarnya sehingga memerlukan pembedahan darurat. Mereka kemudian menemukan banyak tumor kanker yang juga menekan usus besarnya.

Anggota keluarga menyampaikan kabar tersebut kepada Maddy Baloy setelah dia bangun keesokan paginya. Dia awalnya diberi waktu lima tahun untuk hidup.

Maddy Baloy bergabung dengan TikTok setelah merasa "sendirian dan terisolasi" setelah diagnosisnya.

Dia menggunakan aplikasi video pendek yang populer untuk mendokumentasikan perjalanannya sebagai seorang wanita muda dengan kanker stadium akhir.

"Saya tahu banyak hal yang ingin saya katakan," katanya kepada People, menekankan pentingnya mengalami "setiap emosi saat kita berada di sini karena kita tidak akan lama berada di sini.”

Dalam salah satu videonya yang paling populer, Maddy Baloy menyebutkan 19 dari 20 item daftar keinginannya, mulai dari membuat tato bersama neneknya dan mengadakan "pernikahan yang indah" hingga bertemu koki selebriti Gordon Ramsay.

Maddy Baloy mendapatkan keinginannya dari Gordon Ramsay, yang dia temui pada bulan Februari.

Gordon Ramsay menerbangkannya ke Miami untuk makan malam di salah satu lokasi Hell`s Kitchen miliknya dan bergabung dengannya untuk pembukaan restoran barunya Lucky Cat di South Beach.

Keduanya bahkan membuat TikTok bersama di mana Gordon Ramsay terlihat memutar-mutar Maddy Baloy sebelum memeluknya.

“Saya harap Anda mendapatkan waktu terbaik,” tulis Gordon Ramsay di caption postingannya.

Maddy Baloy meninggalkan Risher, ibunya Carissa Talmege (47) dan ayah tirinya Lucky Talmege (45). (*)

FOLLOW US