Viral, Gadis Cantik Umumkan Kematiannya akibat Kanker di Facebook

| Sabtu, 23/03/2024 11:30 WIB
Viral, Gadis Cantik Umumkan Kematiannya akibat Kanker di Facebook Viral, Gadis Cantik Umumkan Kematiannya akibat Kanker di Facebook (FOTO:DANIELLA THACKRAY FACEBOOK)

JAKARTA - Seorang wanita berusia 25 tahun yang mengidap penyakit kanker langka merencanakan pengumuman kematiannya, meminta keluarganya untuk mengirimkan pidato yang telah ditulis sebelumnya ke akun media sosialnya.

“Jika Anda membaca ini maka itu berarti saya telah meninggal karena perjuangan saya melawan kanker dan keluarga saya mengirimkan pesan terakhir saya atas nama saya,” postingan di Facebook dan LinkedIn milik Daniella Thackray bulan lalu.

Daniella Thackray memulai dengan menjelaskan jenis kanker yang dideritanya, dengan menulis, “Pertama, saya hanya ingin mengatakan bahwa tidak semua kanker disebabkan oleh pilihan gaya hidup, dalam beberapa kasus disebabkan oleh faktor genetik atau sayangnya terjadi begitu saja. Dalam kasus saya, meskipun saya sangat sehat dan aktif, kanker dimulai di saluran empedu saya yang bukan disebabkan oleh apa pun yang saya kendalikan dan hidup saya tidak pernah sama lagi. [Kholangiokarsinoma] adalah kanker agresif yang jarang terjadi, yang seringkali tidak diketahui penyebabnya dan tidak ada obatnya.”

Mayo Clinic mengatakan bahwa merokok, usia tua, dan diabetes dapat meningkatkan risiko berkembangnya Kolangiokarsinoma, dan menjelaskan bahwa ini “adalah jenis kanker yang sangat sulit untuk diobati,” dan direkomendasikan untuk melakukan pembedahan, transplantasi hati, kemoterapi, dan perawatan paliatif.

Seperti yang Daniella Thackray bagikan di media sosial, dia telah menjalani reseksi hati dan operasi kandung empedu delapan bulan lalu.

“Saya sangat berharap di tahun-tahun mendatang akan dilakukan lebih banyak penelitian mengenai penyakit mengerikan yang mengerikan ini sehingga lebih banyak nyawa dapat diselamatkan,” tulis Daniella Thackray di postingan terakhirnya.

“Jadi meskipun kita tidak bisa mengendalikan apa yang terjadi pada kita, kita bisa mengendalikan bagaimana kita bereaksi. Saya memilih untuk tidak meratapi hidup yang hilang meski begitu terpukul, namun justru menikmati setiap momen yang tersisa,” tulis warga Leeds, Inggris itu.

“Seperti yang selalu saya katakan dan yakini, Anda harus menikmati hal-hal kecil dalam hidup dan menghargai setiap momen! Romantiskan hidup Anda! Lakukan apapun yang membuatmu bahagia dan jangan biarkan siapapun merampas kebahagiaan hidupmu x.”

Daniella Thackray, yang bekerja di perusahaan pemasaran, 26 Agency, melanjutkan, “Saya MENCINTAI hidup saya. Semua yang telah saya capai adalah apa yang saya inginkan. Saya mencintai pekerjaan saya, tunangan saya, keluarga saya, teman-teman saya dan anjing saya, dan rumah yang akan kami beli dan masa depan yang kami ciptakan untuk diri kami sendiri. Leo, bayi berbuluku benar-benar hadir dalam hidupku untuk membantu mencerahkan hari-hari tergelapku.”

“Jadi terima kasih semuanya telah membuat hidup saya begitu ajaib. Ingat apa yang saya katakan tentang menikmati hal-hal kecil. Jika ada hari esok saat kita tidak bersama, ada sesuatu yang harus selalu kamu ingat. Anda lebih berani dari yang Anda yakini, lebih kuat dari yang terlihat, dan lebih pintar dari yang Anda kira. Tapi yang paling penting adalah, meski kita berpisah… aku akan selalu bersamamu," tulisnya mengutip Winnie the Pooh.

Postingan Daniella Thackray telah menjadi viral, dengan lebih dari 50.000 reaksi di Linked In dan 2.300 reaksi di Facebook — di mana orang-orang membagikan bagaimana pesannya menyentuh hati mereka.

“Saya tidak tahu, dan tidak akan pernah memiliki kesempatan untuk bertemu Daniella, tapi dia selamanya mengubah pandangan hidup saya. Dia bijaksana melampaui usianya,” tulis seseorang.

“Pernyataan dan kesaksian yang indah. Sangat berani bagaimana dia berjuang dalam kehidupan ini dan menjalani kehidupan berikutnya. Saya sangat bersyukur dia membagikan ini kepada kami,” tulis yang lain.

Daniella Thackray mengakhiri dengan pesan untuk tunangannya, Tom Calvert.

“Dan yang terakhir untuk Tom sayangku yang tampan, aku mencintaimu dan akan selalu mencintaimu. Terima kasih telah mendukungku dan memberikan begitu banyak cinta dan kebahagiaan ke dalam hidupku. Nikmati hidupmu sekarang, kamu pantas mendapatkannya. Daniella ❤️" (*)

 

FOLLOW US