Jum'at, 28/02/2020 03:27 WIB

  • Sport

Martial Ingin Buktikan Mourinho Salah

Kamis, 13/02/2020 07:33 WIB
Martial Ingin Buktikan Mourinho Salah Mason Greenwood bersama Anthony Martial dan Marcus Rashfod (Foto: Twitter)

Jakarta, Katakini.com - Anthony Martial menceritakan bagaimana ia bertekad untuk membuktikan Jose Mourinho salah setelah tidak disukai selama musim kedua pelatih Portugal di Manchester United.

Karier Martial United telah terganggu oleh ketidakkonsistenan, terutama saat Mourinho memimpin The Red Devils.

Setelah musim debut yang menjanjikan di klub, Martial tampaknya mengambil langkah mundur selama kampanye 2016-17, memulai 18 pertandingan Liga Premier dibandingkan tahun sebelumnya dan jumlah golnya juga turun secara signifikan dari 11 menjadi empat.

Spekulasi transfer seputar Martial sudah marak sebelum musim 2017-18 dan dia hanya membuat tiga pertandingan Liga Premier sebelum November, tetapi dia kembali ke pertarungan yang lebih teratur, mencetak sembilan kali dan mencetak lima gol lagi.

Metode motivasi Mourinho terkenal, karena dia tidak pernah takut untuk mengkritik pemainnya di depan umum untuk mendapatkan reaksi, dan sementara itu tampaknya bekerja dengan Martial, dia mengatakan dia akan lebih suka perawatan alternatif.

"Memang benar bahwa saya lebih suka dikritik langsung," kata Martial kepada RMC Sport sebagai bagian dari film dokumenter tentang Mourinho.

"Tidak perlu dikatakan di depan semua orang. Tentu saja, setelah itu, kamu ingin membuktikan dia (Mou) salah," tambahnya.

"Setiap kali saya datang, saya mencetak gol, dan dia akhirnya berkata kepada saya, `Anda tahu, sekarang Anda mengerti apa yang saya inginkan.`

"Itu bisa menyengat, tetapi kamu hanya ingin menunjukkan kepadanya bahwa kamu harus berada di lapangan."

Martial mengawali musim 2019-20 dengan baik di bawah Ole Gunnar Solskjaer, tetapi ia kesulitan menemukan bentuk akhir-akhir ini setelah dipindahkan ke tengah karena tidak adanya Marcus Rashford.