Timwas DPR Ajak Bangsa Indonesia Doakan Kebebasan Palestina

| Selasa, 18/06/2024 03:05 WIB

Dia berharap jamaah Indonesia bisa melaksanakan seluruh rangkaian haji hingga kembali ke tanah air dengan selamat Warga Palestina membawa bantuan yang diturunkan dari truk, di Kota Gaza, 23 Maret 2024. REUTERS

KJAKARTA - etua Komisi VIII DPR RI sekaligus Anggota Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR RI Ashabul Kahfi mengajak masyarakat di masa-masa pelaksanaan ibadah haji dan Hari Raya Idul Adha ini agar mendoakan kebebasan bagi masyarakat Palestina dari seluruh fitnah dan keburukan.

Menurutnya, seluruh masyarakat bisa berdoa, bermuhasabah, dan berzikir di hari yang mulia ini, demi kebebasan umat Islam di Timur Tengah tersebut yang sedang diterpa masalah kemanusiaan.

“Saya juga mengajak kepada kita semua untuk mendoakan secara khusus dan khusyu bagi saudara-saudara kita di tanah suci Palestina,” kata Ashabul dalam keterangan resminya, Senin (17/6).

Selain itu, dia juga berharap agar bangsa Israel diberikan hidayah untuk menghormati nilai-nilai kemanusiaan dan menghentikan kekerasan terhadap rakyat Palestina.

Baca juga :
PMWC 2024 Segera Dimulai, Tiga Tim Jadi Wakil Indonesia

“Diberikan hidayah kemanusiaan agar menghormati dan menghargai arti nilai kemanusiaan sehingga tidak melakukan perlakuan keji pada masyarakat Palestina,” kata dia.

Baca juga :
Anies Mayangsari: Kunjungan ke MPR Tidak Dipungut Biaya

Selain itu, dia juga menekankan agar masyarakat mendoakan keselamatan jamaah haji Indonesia yang kini tengah melaksanakan puncak ibadah haji.

Dia berharap jamaah Indonesia bisa melaksanakan seluruh rangkaian haji hingga kembali ke tanah air dengan selamat.

Baca juga :
Jadi Kapten Real Madrid, Modric: Ini Tanggung Jawab Besar

“Mari kita mendoakan secara khusus agar seluruh jamaah haji kita yang sedang berkumpul di Padang Arafah diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga mampu menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji,” kata dia.

KEYWORD :
Timwas Haji Palestina jemaah