• News

Di Tengah Wabah Corona, Listrik RS Rujukan Dijamin Aman

Rizki Ramadhani | Kamis, 26/03/2020 04:02 WIB
 Di Tengah Wabah Corona, Listrik RS Rujukan Dijamin Aman RSPI Sulianti Saroso, salah satu rumah sakit rujukan corona

Jakarta, Katakini.com - Pasokan listrik di rumah sakit (RS) rujukan selama mewabahnya virus corona (covid-19) dijamin aman. Di samping itu, pasokan BBM dan LPG juga dipastikan normal.

"Salah satunya kelistrikan, keandalan pasokan listrik rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Jakarta dan sekitarnya dipastikan berjalan dengan baik," ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi, di Jakarta, Rabu (25/3/2020).

Selain memastikan ketersediaan pasokan listrik, PLN juga akan memberikan bantuan supervisi instalasi listrik milik pelanggan rumah sakit agar pasokan listrik selalu tersedia dan andal.

"Jaringan pemasok rumah sakit, kantor pemerintah fasilitas lain yang menjadi bagian vital untuk siaga penanganan Covid-19. Ini kita buat siaga dengan dua sumber dari gardu yang berbeda, sumber utama dan sumber cadangan, bebannya pun dimonitor berkala setiap 3 jam," tutur General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad.

Selain menjamin ketersediaan listrik, PLN juga memberikan bantuan supervisi instalasi listrik milik pelanggan rumah sakit agar pasokan listrik selalu tersedia dan andal.

Keywords :