• Sport

Klub Kesulitan Keuangan, Pemain Bundesliga Rela Tak Digaji

Budi Wiryawan | Kamis, 26/03/2020 09:17 WIB
Klub Kesulitan Keuangan, Pemain Bundesliga Rela Tak Digaji Ilustrasi

Jakarta, Katakini.com - Pemain salah satu klub di Bundesliga Jerman, Union Berlin bersedia tidak digaji guna membantu klub yang kesulitan keuangan. Situasi ini terjadi setelah otoritas sepak bola setempat menghentikan kompetisi karena wabah corona (covid-19).

Covid-19 membuat Liga Jerman terutama di dua level teratas, Bundesliga dan Bundesliga 2 terhenti untuk sementara sejak 13 Maret. Beberapa hari lalu, operator kompetisi Liga Jerman, DFL, memperpanjang penangguhan tersebut hingga 30 April.

Menyadari kesulitan klub yang tidak memiliki pendapatan lagi dari tiket penonton karena masalah virus corona ini, pemain Union Berlin bersepakat tidak digaji selama pandemi berlangsung.

"Ini kondisi luar biasa yang harus kami tangani. Tujuan klub kami adalah sepak bola. Jika itu tidak ada lagi, maka itu akan menyentuh inti dari keberadaan kami," kata Presiden Union Dirk Zingler dalam rilis resmi.

"Manajemen, staf kami, skuat, dan staf ruang ganti telah bekerja keras dalam beberapa bulan terakhir untuk memastikan keberhasilan di Bundesliga. Sekarang mereka memberikan banyak uang untuk melewati krisis ini bersama," ucap Zingler menambahkan.

Selain pemain, staf lain di klub Union juga setuju tidak menerima bayaran. Kondisi itu bisa lebih meringankan beban pengeluaran Union yang musim ini tampil perdana di Bundesliga.

Keywords :