• Bisnis

Mulai Hari Ini, Lion Hentikan Penerbangan Dari dan Menuju Papua

Budi Wiryawan | Kamis, 26/03/2020 07:30 WIB
Mulai Hari Ini, Lion Hentikan  Penerbangan Dari dan Menuju Papua Ilustrasi Pesawat Lion Air

Jayapura, Katakini.com - Lion Air Group menghentikan penerbangan armada pesawatnya dari dan menuju Papua mulai hari ini, Kamis (26/3/2020), pukul 00.00 WIT. Penghentian tersebut berlaku hingga Kamis (9/4/2020) pukul 23.59 WIT.

Adapun armada yang tidak terbang dalam rentang waktu tersebut adalah Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (kode penerbangan IW), dan Batik Air (kode penerbangan ID).

"Penundaan sementara sesuai pemberitahuan dari Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X mengenai penutupan penerbangan penumpang di Bandar Udara Provinsi Papua," ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangannya Rabu (25/3/2020).

Penundaan tersebut, lanjut Danang, juga dilakukan dengan mencermati situasi terkini. Selain itu juga sebagai tindakan preventif menangkal masuk penyebaran corona virus disease (covid-19).

Menurut Danang, pihaknya tunduk dan melaksanakan seluruh aturan penerbangan internasional, regulator dan ketentuan perusahaan dalam menjalankan operasional. Tindakan ini dilakukan sesuai standar operasional prosedur, yang memenuhi persyaratan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first).

Danang menambahkan, Lion Air Group memiliki 35 frekuensi penerbangan per hari pergi pulang (PP) di Provinsi Papua.

Keywords :