• News

Dihantui Virus Corona, Italia Batalkan Karnaval Venesia

Jaka Lelana Surya | Senin, 24/02/2020 13:39 WIB
Dihantui Virus Corona, Italia Batalkan Karnaval Venesia Virus Corona (Foto: CNN)

Jakarta, Katakini.com - Karnaval Venesia tahunan dibatalkan dua hari lebih awal dari yang dijadwalkan karena wabah virus corona di Italia utara, Minggu (23/02) waktu setempat.

Dilansir Ani, hal ini terjadi ketika negara itu melaporkan kematian ketiga dari infeksi mematikan pada hari Minggu

Kepala kesehatan wilayah Lombardy, Giulio Gallera mengatakan korban adalah seorang wanita tua dari sebuah kota di Milan timur, yang juga menderita kanker.

"Dia telah dirawat di rumah sakit selama beberapa hari. Dia telah diuji dan mereka sudah tahu dia terinfeksi virus corona," tambah Gallera.

Sebelumnya, dua kematian di negara itu dilaporkan, seorang pria berusia 78 tahun, yang telah dirawat di rumah sakit di wilayah timur laut Veneto dan seorang wanita di wilayah Lombardy utara.

Menurut Gallera, jumlah total kasus terkonfirmasi infeksi coronavirus di Lombardy telah mencapai 112, sehingga jumlah total kasus di seluruh negeri menjadi lebih dari 150.

Kasus-kasus virus corona baru telah dikonfirmasi di Iima wilayah Italia yaitu, Lombardy, Veneto, Emilia-Romagna, FriuliVenezia Giulia dan Piedmont.

Pihak berwenang Lombardy dan Veneto telah memutuskan untuk melarang semua acara publik, termasuk yang budaya dan olahraga.