Jum'at, 28/02/2020 03:49 WIB

  • Sport

PSG dan Chelsea Berebut Kiper Muda MU

Jum'at, 14/02/2020 09:27 WIB
PSG dan Chelsea Berebut Kiper Muda MU kiper muda Manchester United Dean Henderson (foto: goal)

Jakarta, Katakini.com - Paris Saint-Germain dan Chelsea dikabarkan masuk dalam daftar beberapa di antara klub yang mengejar kiper muda Manchester United Dean Henderson.

Dilansir ESPN, Henderson telah muncul sebagai salah satu kiper muda paling menjanjikan di dunia setelah musim yang mengesankan dengan status pinjaman di Sheffield United.

Pemain berusia 22 tahun ini memiliki kontrak di Old Trafford hingga 2022 dengan opsi 12 bulan lagi, tetapi penampilannya telah menyiagakan beberapa klub terbesar di Eropa.

Henderson nampaknya mulai bosan bersama MU lantaran hanya berada di belakang David de Gea dan Sergio Romero dan tidak mungkin puas berada di bangku cadangan setelah menjadi No.1 di Bramall Lane.

Sheffield United memiliki rekor pertahanan terbaik kedua di liga di belakang pemimpin Liverpool ketika tim Chris Wilder naik ke urutan kelima dalam klasemen.

Henderson telah menjaga sembilan clean sheet musim ini, sejajar dengan kiper Liverpool Alisson untuk menempatkan dirinya dalam pencalonan untuk dinobatkan sebagai kiper terbaik Liga Premier.

Penampilannya juga membuat manajer Inggris Gareth Southgate mempertimbangkannya menjelang Kejuaraan Eropa musim panas ini.

United ingin mempertahankan Henderson dan telah membahas kemungkinan menawarkan mantan pemain muda Carlisle kontrak baru untuk mencerminkan kenaikan statusnya.

Tapi itu belum menunda PSG dan Chelsea karena mereka menilai situasi penjaga gawang mereka menjelang jendela transfer musim panas.

Chelsea menghabiskan £ 71,6 juta untuk Kepa Arrizabalaga pada 2018, tetapi penampilannya telah menjadi perhatian bagi manajer Frank Lampard dan pemain berusia 25 tahun itu dibatalkan karena hasil imbang 2-2 dengan Leicester yang mendukung Willy Caballero yang berusia 38 tahun.