Jum'at, 28/02/2020 03:51 WIB

  • Bisnis

CEO Braze Bill Magnuson, jadi Direktur Rokt

Jum'at, 14/02/2020 07:44 WIB
CEO Braze  Bill Magnuson, jadi Direktur Rokt Bill Magnuson, Pendiri, CEO, dan mantan CTO Braze sebagai Direktur (Foto: Zimbio)

Jakarta, Katakini.com -  Rokt, pemimpin teknologi e-commerce marketing di dunia, telah mengumumkan bergabungnya Bill Magnuson, Pendiri, CEO, dan mantan CTO Braze sebagai Direktur. Dia mengusung pengalaman teknis yang luas bagi perusahaan e-commerce yang berkembang pesat tersebut.

Dia mendampingi sejumlah sosok yang juga baru ditunjuk sebagai direktur, yakni Steve Krenzer (dari Groupon), Bruce Buchanan (CEO & Chairperson), Tom Cowan (dari TDM Growth Partners), John Ho (dari Janchor Partners), Tushar Roy (dari Square Peg Capital) dan Tek Heng (Company Secretary).

Magnuson ikut mendirikan Braze (sebelumnya bernama Appboy) pada 2011. Selama delapan tahun terakhir, dia membangun Braze sebagai platform interaksi pelanggan (customer engagement) terlengkap yang memudahkan hubungan konsumen dan merek.

Hal ini dilakukan Braze dengan menyajikan miliaran pesan setiap hari. Dengan sejumlah klien seperti Canva, Disney, HBO dan Overstock, Braze meraih pendanaan lebih dari $ 175 juta dan mengembangkan bisnisnya hingga mencakup 500 pegawai di seluruh dunia.

Rokt juga menempuh jalur pertumbuhan yang serupa. Untuk itu, pengalaman Magnuson akan menjadi panduan yang baik bagi Direksi, tim litbang, produk, dan teknis Rokt.

"Rokt saat ini tengah berkembang, dan pengalaman saya bersama Braze dapat menjadi panduan bagi Rokt. Saya berharap mampu mendukung Rokt seiring dengan perkembangan pesatnya di dunia, serta menjadikan e-commerce secanggih mungkin untuk seluruh merek dan konsumen," ujar Magnuson.

"Saya ingin bermitra dengan Direksi Rokt guna membangun masa depan yang sangat baik," ujar Magnuson seperti dilansir PR Newswire.

Rokt, baru saja meraih US$ 48 juta dalam babak investasi Seri C, telah mengubah e-commerce di lebih dari 11 negara. Hal ini dilakukan dengan mengidentifikasi kapan pelanggan berbelanja daring (online) sebagai seorang konsumen atau mewakili perusahaan.

Para pelanggan kian menuntut pengalaman berbelanja yang lebih personal dan relevan. Itu sebabnya, Rokt memiliki teknologi yang dikembangkan sendiri (proprietary), machine learning, serta kecerdasan buatan (AI) untuk membuat e-commerce yang lebih canggih, cepat, dan piawai.

Dengan mewujudkan potensi tersembunyi pada setiap Transaction Moment™, Rokt membantu klien-klien agar memenangkan persaingan dan menghadirkan pengalaman pelanggan yang lebih relevan. Rokt saat ini menangani sejumlah tantangan e-commerce yang kompleks bagi klien-klien global, termasuk Live Nation, Staples, Groupon, GoDaddy, Expedia dan Wells Fargo.

"Saya gembira menyambut Bill Magnuson ke dalam Direksi Rokt," kata CEO, Rokt, Bruce Buchanan.

Menurut Buchanan, Bill mengusung banyak wawasan dalam teknologi yang memprioritaskan pelanggan, dan kelak menjadi aset berharga ketika  terus meningkatkan skala usaha dan memperluas keahlian teknis di sektor e-commerce.

"Bill bergabung saat kami menjalani pertumbuhan bisnis yang pesat. Kami berhasil membukukan pendapatan triwulanan terbesar, yakni senilai $ 39 juta, dan kami optimis menyambut tahun 2020. Kami mengapresiasi arahan strategis yang dapat diberikan Bill untuk teknologi dan rencana ekspansi usaha Rokt, sejalan dengan langkah kami untuk mempercepat pertumbuhan," ujarnya.