Jum'at, 28/02/2020 03:27 WIB

  • Sport

Ousmane Dembele Dipastikan Absen Hingga Enam Bulan

Rabu, 12/02/2020 10:19 WIB
Ousmane Dembele Dipastikan Absen Hingga Enam Bulan Ousmane Dembele (foto: bola)

Jakarta, Katakini.com - Klub Barcelona melaporkan bahwa Ousmane Dembele akan absen sekitar enam bulan setelah menjalani operasi hamstring.

Pemain Prancis yang mengalami cedera akan kehilangan sisa musim ini dan tidak mungkin kembali pada waktunya untuk kampanye Euro 2020 Prancis, yang dimulai pada bulan Juni.

Barca mengkonfirmasi pada 6 Februari bahwa Dembele akan menjalani perawatan di Finlandia, dengan pemain sayap itu mengalami tendon yang pecah di hamstring proksimalnya di paha kanannya.

Mengikuti prosedur pada hari Selasa, Barca menilai mantan pemain Borussia Dortmund itu akan absen hingga Agustus mendatang.

Dembele telah mengalami mimpi buruk cedera di Barca, menderita beberapa masalah serius sejak tiba di Camp Nou dengan harga awal € 105 juta pada Agustus 2017 lalu

Musim ini ia hanya melakoni sembilan penampilan di semua kompetisi, yang terakhir melawan mantan klub Dortmund pada 27 November lalu.

Barca diharapkan akan diberikan dispensasi khusus untuk menandatangani pengganti Dembele, meskipun peraturan akan membatasi mereka untuk agen gratis atau pemain domestik.

Cedera ini juga akan berdampak pada persiapan Perancis untuk Euro 2020. Dembele telah menjadi pemain reguler bagi juara dunia itu sejak melakukan debutnya pada tahun 2016, tetapi dia sekarang kemungkinan tidak akan memainkan peran dalam Kejuaraan Eropa.