Jum'at, 28/02/2020 03:41 WIB

  • Bisnis

Ditunjuk Sekretaris Perusahaan BRI, Ini Komitmen Aman Sukriyanto

Senin, 03/02/2020 21:47 WIB
 Ditunjuk Sekretaris Perusahaan BRI,  Ini Komitmen Aman Sukriyanto Amam Sukriyanto, Sekretaris Perusahaan (Corporate Secretary/Corsec) PT BRI (Persero)

Jakarta, Katakini.com  - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menunjuk Amam Sukriyanto sebagai Sekretaris Perusahaan (Corporate Secretary/Corsec) yang baru, menggantikan Hari Purnomo. Aman resmi mengemban jabatannya terhitung sejak Senin (3/02/2020).

Amam menyadari bahwa komunikasi kepada pemangku kepentingan seperti pemerintah, regulator, pemegang saham, media dan masyarakat menjadi kunci untuk meningkatkan reputasi perusahaan. Selain itu, Corsec memiliki peran sentral terhadap Good Corporate Governance (GCG) di suatu perusahaan dalam kaitannya transparansi dan keterbukaan informasi.

“Kami akan melanjutkan dan mengelola komunikasi kepada para pihak yang berkepentingan, seperti regulator dan media massa untuk mewujudkan komunikasi yang efektif dan membangun bagi perseroan, “kata Amam dalam keterangan resmi dari perseroan, Senin (3/02/2020).

Menurut dia, di tengah arus desrupsi media yang saat ini mengalami shifting, darijuh  konvensional menuju era digital media, maka diperlukan soliditas perseroan dalam memberikan informasi yang cepat, akurat, dan membangun bagi perseroan.

Di sisi lain, Amam juga berkomitmen untuk terus memperkuat implementasi tanggung jawab sosial perusahaan Bank BRI, yang dikenal dengan CSR BRI Peduli. Implementasi ini diselaraskan dengan peraturan pemerintah kepada tujuh sektor bantuan. Yakni sektor bantuan sarana ibadah, bantuan pendidikan, bantuan peningkatan kesehatan, bantuan sarana dan prasarana umum, bantuan bencana alam, bantuan pelestarian alam, dan bantuan sosial kemasyarakatan.

“Kami juga akan terus memperkuat CSR BRI Peduli yang senantiasa selaras dengan peraturan pemerintah. Saat ini CSR BRI Peduli yang akan disalurkan kepada 7 sektor bantuan tersebut, akan dikemas dengan program internal perusahan, yakni Pro People, Pro Planet, dan Pro Profit,” kata Amam.