Jum'at, 28/02/2020 03:14 WIB

  • Gaya Hidup

Netflix Berhasil Gaet Penulis `Big Bang Theory`

Jum'at, 17/01/2020 13:50 WIB
Netflix Berhasil Gaet Penulis `Big Bang Theory` Bill Prady


New York, Katakini.com - Penulis "Big Bang Theory" dan "The Muppets" Bill Prady, menandatangani kesepakatan pertama dengan Netflix pada Kamis (Jumat waktu setempat).

Kesepakatan pemrograman naskah akan menuntut Prady bekerja mengembangkan, menulis, dan memproduksi serial TV di berbagai genre termasuk, drama, fantasi, fiksi ilmiah dan komedi untuk streamer.

"Peluang untuk bermitra dengan Netflix adalah lebih dari sekadar dukungan dan kebebasan kreatif yang mereka tawarkan dengan antusias. Pendekatan mereka terhadap televisi dan penghormatan terhadap pemirsa memungkinkan jenis penceritaan mendalam yang telah lama saya sukai," kata Prady terkait kesepakatan itu dikutip dari Variety pada Jumat (17/1).

"Kami sangat senang tidak hanya mengembangkan dan memproduksi proyek kami sendiri, tetapi juga untuk menemukan dan memperjuangkan suara-suara baru dengan visi baru," lanjut dia.

The Big Bang Theory, sitkom CBS Prady dan Chuck Lorre berakhir pada 2019 setelah melewati 12 season. Sementara serial "Muppets"-nya berjalan selama satu musim di ABC pada 2015.

Kredit Prady lainnya mencakup beberapa seri Chuck Lorre lainnya seperti "Two and a Half Men" dan "Dharma & Greg," serta "Gilmore Girls" dari Amy Sherman-Palladino.

"Bill Prady adalah pendongeng terkenal, dan dengan `Teori Big Bang` ia menciptakan karakter yang telah menentukan generasi dan akan melampaui ujian waktu," ujar Wakil Presiden Konten Asli Netflix, Channing Dungey.

"Kami sangat bersemangat untuk menggali harta karun ide-idenya dan menghidupkan proyek berikutnya," terang dia.

Prady menambang pengalamannya bekerja sebagai programmer komputer pada awal 1980-an untuk meluncurkan "The Big Bang Theory".

Hak streaming "The Big Bang Theory" menjadi perang penawaran besar-besaran tahun lalu, di mana streamer WarnerMedia HBO Max sempat menawar US$600 juta untuk penayangan 12 season.

Keywords :