Sabtu, 24/08/2019 08:48 WIB
  • Umum

Ariel Noah Ungkap Inspirasi Single Wanitaku

Rabu, 14/08/2019 18:57 WIB
Ariel Noah Ungkap Inspirasi Single Wanitaku Noah meluncurkan album baru Keterkaitan Keterikatan

Jakarta -Setelah tujuh tahun berkarya, Noah akhirnya merilis album kedua bertajuk Keterkaitan Keterikatan. Proses pembuatan album kedua Noah kali ini memakan waktu lebih dari 2 tahun.

Perjalanan album `Keterkaitan Keterikatan` dimulai pada tahun 2017 Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise Selama tujuh hari Noah dikarantina di kapal pinisi Cheng Ho untuk melakukan kegiatan rekaman, latihan, hingga proses kreatif album kedua.

Perjalanan diatas kapal phinisi sempat diwarnai adanya gangguan cuaca dan ombak besar hingga membuat alat rekaman mereka berserakan Namun, tantangan tersebut tidak menghalangi Noah untuk tetap fokus menyelesaikan album kedua.

Setelah melalui perjalanan di kapal phinisi, Noah akhirnya melanjutkan karantina di area puncak dan Jakarta. Seluruh lagu yang telah diracik Noah selama karantina akhirnya satu per satu mulai diperkenalkan.

Tahun 2017 Noah sempat memberikan bocoran port reff lagu "Wanitaku" saat menggelarSunset Concert di Gili Trawangan, Lombok.

Alasan Nazril Irham atau biasa disapa Ariel memilih Wanitaku sebagai single mewakili perasaan banyak laki-laki yang memiliki pasangan dengan mimpi yang tinggi, dan sang pria ingin selalu mendampingi.

"Ya saya mengambil cerita banyak orang yang punya pengalaman dengan pasangan mereka masing-masing," ucap Ariel usai membawakan single. "Wanitaku" di Jakarta, Rabu (14/7).

Kebetulan single Wanitaku dibantu juga oleh Pongky lebih ke pemikiran bahwa mewakili perasaan para laki-laki nggak sadar jika terlalu khawatir terhadap partnernya yang mempunyai mimpi yang tinggi.

Kemudian di tahun 2018, Noah akhirnya merilis dua single baru yaitu "My Situation" dan "Jalani Mimpi". Single "Wanitaku yang sempat diperkenalkan tahun 2017 baru resmi dirilis pada Juni 2019, music video single tersebut sempat menjadi trending nomor satu di Youtube Indonesia.

Selain itu, menyusul pula lainnya yang resmi dirilis, seperti Kupeluk Hatimu, Kau Udara Bagiku, dan Mendekati lugu. Keseluruhan lagu dalam Album Keterkaitan Keterikatan akan ready di semua digital music platform mulai 24 Agustus 2019. Selain rilis dalam bentuk digital,

Album Keterkaitan Keterikatan yang berisi 8 lagu baru dan 1 bonus track ini juga akan dirils dalam bentuk CD yang diedarkan di outlet KFC seluruh Indonesia. Rencananya, Noah juga akan mengadakan tour ke beberapa kota pada September mendatang.